4 Tips Mudah Menggendutkan Rekening

Caranya jadi dropshipper sukses apa aja sih?
Nah, kamu tinggal ukutin 4 langkah sukses untuk dropshipper pemula berikut!

1. Pilih Produk yang Kamu Kuasai
Untuk droshipper pemula, sebaiknya kamu fokus dengan satu kategori produk yang kamu kuasai. Ingat, lebih spesifik lebih baik. Misal kamu suka fashion, jangan jual ‘baju cewek’, tapi jual ‘baju hijabers aneka warna’. Selain itu, kamu juga harus cari produk yang tingkat permintaannya tinggi, supaya produk kamu cepat laku. Jangan jual produk yang musiman, jualah produk yang bersifat ‘abadi’ dan dibutuhkan kapan saja. Untuk kemudahan kamu, carilah produk yang simple dan tidak mudah rusak.

2. Tentukan Segmen Market
Tentukan siapakah target market yang mau kamu capai. Bikin se-spesifik mungkin. Mulai dari usia, jenis kelamin, hobi, serta faktor lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai pendekatan dan promosi. Biasanya sih bisa kamu lihat dari temen-temen sekitar kamu.

3. Pilih Supplier yang Kompeten
Kamu pasti pingin barang kamu cepat sampai kan? Carilah supplier yang fast response. Cari juga supplier yang menjual produk berkualitas tinggi dan stok melimpah. Biar Brand kamu gak abal-abal. Terus, cari supplier yang berlokasi dekat dengan pasar kamu, jadi ongkos kirimnya efisien. Jangan lupa, perhatikan supplier yang menawarkan harga kompetitif dan komisi jelas. Usahakan supplier tidak cuma memberikan harga murah, tapi juga memberikan harga khusus untuk dropshipper. Kenapa? Supaya harga kamu tetap stabil di pasaran.

Misalnya:
supplier A menjual kaos pria dengan harga satuan (retail) dan dropshipper disamakan @Rp 50,000, kalau kamu dapat harga segitu, otomatis kamu harus menaikan harga setidaknya Rp 70,000. Pertanyaannya, lalu kenapa pelanggan harus beli tas di toko online kamu dengan harga yang lebih mahal, sedangkan ada harga yang lebih murah, yakni supplier kamu sendiri? Ya, kan?

Terakhir, cari supplier yang paham etika bisnis. Supplier yang baik itu tidak merebut pelanggan kamu sebagai dropshipper dengan cara apapun. Misal: menyelipkan kartu nama pada saat pengiriman.

4. Maksimalkan Media Sosial
Nah, kalo kamu sudah memahami ketiga point di atas, sekarang tinggal memaksimalkan media sosial kamu. Share toko dan brand kamu di FB, WA, BBM, dll. Semakin sering kamu share toko dan brand kamu, semakin banyak yang tau, semakin banyak juga yang beli! Selain online, jangan lupa beritakan secara offline ke saudara, rekan, dan teman-teman sekitarmu ya.

Nah, gampang banget kan! Gimana? Tertarik jadi Dropshipper? Langusng aja gabung di WinMarket! Kamu bisa bikin toko dan brand kamu sendiri. Sebagai Dropshipper, kamu gak perlu repot-repot cari supplier yang kompeten, karena disini tempat berkumpulnya supplier favorit yang sudah dicek dan diuji kelayakannya. Kamu tinggal ‘klik’ produk mereka ke toko kamu, dan sebar linknya. Nikmati komisinya dan lihat rekeningmu jadi gendut!

Belum punya akun WinMarket?

DAFTAR

Yuk tinggalkan komentar Anda.. ­čÖé

Leave a Reply