Panduan Membuat Toko Online Gratis di WinMarket

Hai Winners, buat Anda yang ingin buat toko online gratis, yuk ikuti panduan membuat toko online gratis di WinMarket. Membuat Toko Online atau istilah kerennya online shop sangatlah mudah dan bisa kamu dapatkan GRATIS hanya di www.winmarket.id Bagaimana tidak? kamu cukup mendaftar sebagai membernya WinMarket atau kamu yang sudah menjadi membernya BebasBayar, gunakan ID BebasBayar kamu untuk mulai login di WinMarket kemudian kamu bisa buka dan setting lapak online sendiri. Kenapa sih harus buka Toko Online di WinMarket? Ada 5 keuntungan utama yang bisa kamu nikmati :

  1. Lebih Profesional dan Lebih Terpercaya
  2. Keamanan Lebih Terjamin
  3. Lebih Efektif dan Efisien dalam mengelola produk
  4. Kontrol Penuh terhadap Toko Online sendiri
  5. Laporan Keuangan Otomatis

Dengan membuat Toko Online Gratis artinya kamu SIAP melayani berbagai customer di seluruh Indonesia. Berikut ini Panduan Membuat Toko Online Basic di WinMarket Dimulai dari Toko Online Basic, ikuti panduan dibawah ini: 1. Pilih menu Penjualan > Buat toko online buat toko online gratis 2. Pada halaman buat toko online, pilih paket toko online basic seperti pada image dibawah ini. Pilih Paket Toko Online Kamu dapat membuat toko online basic tanpa dikenakan biaya, beberapa fitur dan fasilitas toko online basic adalah sebagai berikut:

  • pilihan template toko online yang sudah kami sediakan
  • fasilitas metode pembayaran lengkap
  • control panel web
  • support jaringan pemasaran online baik mall online maupun bursa iklan

support untuk menambahkan barang reseller dari merchant lain, sehingga toko online yang kamu buat tidak harus produk kamu sendiri yang dijual. 3. Isi kolom nama toko online Anda Nama Toko Online Isikan nama toko online yang ingin kamu buat pada kolom nama toko, pastikan nama toko yang kamu buat menarik dan mudah diingat oleh customer kamu. Catatan : nama toko yang anda isikan otomatis menjadikan sebagai Url toko. 4. Pilih Thema Toko Online Pilih Theme Toko Online Gratis Pilih tema toko yang sesuai dengan keinginan kamu, Winmarket menyediakan tema tema menarik yang dapat kamu pilih, masing-masing thema sudah termasuk integrasi pembayaran lengkap, sehingga customer anda akan sangat dimudahkan dalam melakukan pembayaran di toko online kamu. Klik tombol “buat toko” jika anda sudah selesai memilih tema dan nama. Catatan : Kamu dapat melakukan perubahan thema sewaktu-waktu sesuai dengan keinginan pada menu pengaturan yang sudah disediakan. Yes, Toko Online anda SUKSES dibuat! Toko online Basic Anda telah berhasil dibuat, selanjutnya kamu tinggal mengelola toko online kamu, yaitu :

  • Menambahkan produk anda sendiri
  • Menambahkan produk reseller lain
  • Menu untuk melihat toko online anda

Panduan Memasukkan produk ke toko online Anda Untuk memulai menambahkan produk di toko online, pilih menu Penjualan > Toko Online Saya. Pada halaman toko online, pilih klik disini pada pengaturan toko online yang Anda pilih. Maka akan muncul halaman di bawahnya seperti berikut. Memasukkan produk di toko online Setelah kamu menambahkan produk siap jual, selanjutnya kamu dapat memasukkan produk-produk tersebut kedalam toko online kamu, dengan cara klik tombol “Masukkan Toko” pada produk yang sudah kamu tambahkan, seperti berikut. Masukkan ke Toko Online

Pengaturan toko online Basic di Winmarket

Kamu dapat melakukan pengaturan toko online yang sudah selesai kamu buat, yaitu dengan cara berikut :

  • Pilih menu pengaturan klik icon tombol ‘klik disini’
  • Pada bagian bawah halaman akan menampilkan pengaturan toko sesuai yang sudah kamu pilih. Selanjutnya pilih  pengaturan pada bagian informasi toko.

Informasi Toko Online Winmarket 1. Pengaturan logo toko Online Untuk melakukan pengaturan logo toko, silakan upload logo toko kamu pada kolom yang sudah di sediakan, seperti pada gambar dibawah. ganti logo toko online gratis Catatan : format logo harus JPG,JPEG,PNG dengan ukuran maksimum 10MB, dianjurkan untuk menggunakan gambar logo yang berbentuk persegi agar tampil optimal di toko. 2. Pengaturan Banner Toko Banner toko online Untuk melakukan pengaturan Banner toko, silakan upload logo toko kamu dengan ukuran yang sudah disediakan, yaitu 937×278 pixel pada kolom yang sudah di sediakan, seperti pada gambar di atas. 3. Pengaturan Slogan Toko Silakan tambahkan kata-kata atau kalimat slogan yang menjelaskan singkat tentang toko online yang kamu buat, contoh : ‘Toko Sepatu Bebas menyediakan beragam produk sepatu tunggulan murah dan terpercaya’ slogan toko online Slogan toko dapat kamu tambahkan pada kolom yang sudah disediakan, sepaeri pada gambar diatas ini. 4. Pengaturan deskripsi Toko Online deskripsi toko online Anda dapat menambahkan deskripsi toko online anda, deskripsi dapat berupa informasi-informasi yang dapat selalu kamu update sewaktu-waktu, seperti contoh : informasi promo berbatas, kelebihan toko dan lain sebagainya. 5. Pengaturan Informasi Tambahan Kamu dapat menambahkan informasi tambahan pada toko online kamu, informasi tambahan bisa dalam bentuk seperti contoh : Jam buka toko, ketentuan tidak bisa retur, jasa pengiriman yang digunakan bahkan informasi lainya yang dapat anda informasikan dengan mudah kepada customer kamu. Informasi Tambahan Toko Online Untuk menambahkan informasi tambahan silakan klik/tekan icon ‘+ ‘ yang tersedia seperti pada contoh gambar diatas.

Cara Ganti Theme Toko Online di WinMarket

Anda dapat mengganti thema toko online dengan mudah sesuai dengan keinginan dan selera anda, yaitu dengan cara : 1. Pilih dan klik sub menu ‘pilih tema’. 2. Pilih tema yang sesuai dengan keinginan dan selera kamu, pilih dengan cara meng klik kotak centang hijau yang tersedia di bagian atas masing-masing tema. Pilihan Thema Toko Online WinMarket 3. Selanjutnya jika kamu sudah memilih tema, klik tombol ‘simpan tema’ pada bagian bawah halaman Nah, sudah lengkap kan panduan membuat toko online gratis di winmarket serta pengaturan-pengaturan nya. Segera mulai jualan dengan cara menyebarkan link toko online Anda ke sosial media atau kepada teman dan keluarga. Sukses jualan bersama WinMarket.

Yuk tinggalkan komentar Anda.. 🙂

Leave a Reply