Cara Promosi Agar Barang Cepat Laku

Hai Winners!

Sudah promosi barang kamu? Mungkin banyak yang bertanya-tanya gimana sih caranya supaya barang yang kita jual cepet laku? Perasaan udah share ke semua media sosial tapi kok belum ada yang beli?

Nah coba kamu baca deh cara promosi agar barang cepet laku berikut.

Inti utama berjualan tentunya promosi. Promosi bisa dilakukan dengan banyak banget cara. Untuk perusahaan besar promosi biasa dilakukan menggunakan media iklan TV, billboard, Koran, majalah, google ads, sampai tim marketing khusus sendiri, dll. Semua itu cuman bertujuan satu, supaya julana mereka laku! Tapi semua itu pastinya butuh biaya yang besar juga.

Terus gimana dengan pebisnis/ wirausaha mandiri supaya bisa promosi tanpa modal? Jangan khawatir, tetep bisa guys. Begini cara-caranya…

Perkenalkan Produk ke Orang Terdekat

Kenapa orang terdekat? Karena untuk menjual suatu produk baru, paling mudah melalui orang yang sudah percaya sama kamu, siapa lagi kalau bukan orang-orang terdekatmu. Bisa keluarga, saudara, sahabat, temen, rekan kerja, tetangga, dll yang terhubung langsung dengan kamu. Kamu tentunya lebih mudah untuk tau apa yang mereka butuh atau inginkan, nah langsung aja jualkan produk kamu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. Dijamin mereka bakal inget dan kepikiran untuk beli di kamu. Kalau gak sekarang, paling tidak mereka sudah tau produk kamu hingga sewaktu-waktu butuh akan langsung kepikiran kamu. Ingat, kuncinya adalah ketahui kebutuhan dan keinginan mereka!

Testimony

Kebanyakan orang sekarang percaya jika sudah ada testimony / cerita pengalaman yang sudah dialami orang lain. Kalau sudah ada yang beli produk kamu, jangan lupa foto dan minta testimony mereka untuk kamu posting atau ceritakan kepada calon pembeli lainnya. Kalau kamu baru mulai jualan dan belum punya testimony, kamu bisa promosikan dengan testimony orang lain atas produk yang sama. Jadi orang lebih percaya. Ingat, dengan menceritaka pengalaman, orang akan lebih percaya.

Promosikan Secara Online dan Offline

Indonesia merupakan salah satu Negara dengan pengguna internet terbesar di dunia. Nah peluang untuk promosi gratis di media online juga sangat banyaaakk. Dan promosi lewat Online ini sangat efisien. Kamu bisa lakukan sambil tiduran, sambil makan, sambil nunggu jemputan, di rumah, kantor, sekolah, jalan, mall dll. Kamu bisa promosiin barangmu melalui seluruh akun media sosial kamu. FB, Twitter, Instagram, Youtube, Whatsapp, Line, dll. Semakin banyak jumlah teman/ pengikut kamu di media social, semakin banyak yang bakal tau tentang produk kamu.

Selain Online, kamu juga wajib banget Offline. Karena kekuatan terbesar dari promosi itu justru dari mulut ke mulut. Tau dong gimana gosip bisa nyebar cepet banget? Ya pasti dari omongan dan obrolan. Jadi selain dengan promosi Online, promosi Offlinenya juga harus kenceng. Jangan malu jangan ragu buat promosiin barangmu ke orang-orang terdekat. Karena dari situ sumber rejekimu.

Promosikan di Acara Tertentu

Kamu lagi arisan? Lagi nongkrong sama temen? Lagi jalan-jalan sama grup sosialita? Lagi ngeronda? Jangan lupa promosiin produk kamu. Gunakan bahasa yang santai dan momen yang sesuai untuk promosi. Misalnya kamu lagi ada acara pengajian, selepas acara, kamu bisa jualan jilbab syar’i atau mukenah disana. Kamu share aja barang jualanmu lewat chat ke mereka. pasti deh banyak yang beli. Jangan lupa berikan informasi tentang barang yang kamu jual. Dengan promosi di acara tertentu, kamu bakal lebih enak mejelaskan produk secara langsung dengan beberapa orang, jadi gak capek jelasin satu-satu dan yang tau akan semakin banyaakkk.

Bangun Kepercayaan Buyer/ Customer

Ini termasuk hal yang penting juga dalam promosi. Layani pembeli dan customer kamu dengan baik. Kadang orang yang membeli ke kita bukan karena produk kita paling murah atau paling bagus, justru karena kesabaran, kebaikan dan pelayanan kita yang bikin mereka nyaman. Kalau sudah nyaman, dijamin bakal nyantol ke produk kita deh, karena mereka sudah percaya sama pelayanan baik kita. Ditambah mereka akan dengan sendirinya promosiin ke temen-temen mereka yang lain. Makin dikenal deh produk kita.

Motivasi, Semangat dan Pantang Menyerah

Udah pada tau dong, syarat untuk sukses dalam hal apapun adalah Pantang Menyerah! Bikin target untuk diri sendiri tiap hari mau share berapa, mau mencapai penjualan berapa. Dengan begitu kita bisa lebih semangat dan termotivasi. Lakukan terus-menerus hingga hasil yang kamu mau bisa tercapai.

Gimana? Gampang buat dicoba kan!

Promosi Terus, Laku Terus 😀

Yuk tinggalkan komentar Anda.. 🙂

Leave a Reply