Panduan Toko Online Premium

Buat Anda yang ingin mengembangkan bisnis offlinemu di dunia online, WinMarket wadahnya. Kamu bisa dengan mudah membuat Toko Online Premium di WinMarket. Dengan membuat Toko Online Premium di WinMarket, Anda akan terhubung dengan ragam layanan ekspedisi dan metode pembayaran.

Simak cara membuat Toko Online Premium dibawah ini :

 1. Pastikan Anda sudah login di WinMarket terlebih dahulu, lalu klik “Buat Toko Online”

Buat Toko Online Premium

2. Pilih layanan “Toko Online Premium”

 2. Pilih Toko Online Premium 

3. Buat nama domain pada kolom “Sub Domain” untuk dijadikan link website dan lanjutkan dengan mengisi nama toko Anda.

3. Buat Sub Domain Toko Online Premium

4. Setelah itu, Anda bisa pilih “Tema” sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa preview dulu sebelum menyimpan tema. Jika sudah menentukan tema yang kamu pilih, klik tombol “Simpan”

4. Pilih Tema Toko Online Premium

5. Toko Online Premium kamu sudah aktif.

5. Toko Online Premium WinMarket Aktif

Sebelum menuju pengaturan detail Informasi Toko Online Anda, pastikan produk yang ingin Anda pasarkan sudah ready di etalase Anda. Jangan khawatir jika Anda belum punya produk, WinMarket telah menyediakan ratusan barang dropship siap jual. Ikuti langkah berikut :

1. Pilih menu Barang, klik “Barang Dropship”. Anda bisa mencari barang berdasarkan Nama, Kategori, Harga, dan Keuntungan dari barang yang inigin Anda jual. Kemudian klik tombol “Jualkan Barang”.

6. Pilih produk untuk toko online

 

7. Pilih produk dropship untuk toko online

2. Lihat produk yang sudah Anda ambil pada halaman ini. Apabila Anda ingin melakukan pembatalan pengambilan barang klik tombol “Batalkan”.

8. Batalkan produk toko online

 

Oke next, sekarang giliran Anda untuk mulai pengaturan “Informasi Toko”. Kelola Toko Online Premium Anda sedetail mungkin agar memberikan trust kepada calon customer kamu untuk membeli produk yang Anda jual.

1. Klik “Informasi Toko”. Masukkan Slogan/Tagline, Deskripsi Toko, tambahkan Google Analytic dan Facebook Pixel (pelajari selengkapnya di halaman blog panduan memasang Google Analytic dan Facebook Pixel)

9. Facebook Pixel Toko Online WinMarket

2. Klik “Atur Tema”. Disini Anda bisa mengatur Warna, Toolbar, Header, Baris Awal, Halaman Produk, dan Badge Anda bisa Preview untuk melihat hasil pilihan Anda. Jika Anda sudah selesai memilih, klik ”Simpan”.

  10. Pilih Theme Toko Online

3. Selanjutnya “Atur Widget”, aktifkan pengaturan widget untuk mengetahui kunjungan terakhir produk Anda, mengetahui visitor Anda untuk mempromosikan toko Anda, dan mengetahui rating produk Anda dengan cara menggeser menu toggle.

11. Atur Widget Toko Online Premium

4. Pilih “Social Media” yang ingin Anda gunakan di Facebook, Twitter, Instagram, atau Google+ untuk mendukung penjualan produk Anda.

12. Tambahkan Akun Sosial Media

5. Pilih “Grup Barang”, kemudian klik “Tambah Grup”. Anda bisa mengkategorikan barang Anda sesuai dengan fungsinya. Setelah itu, Anda pilih tombol “Masukkan Barang” untuk mencari barang sesuai dengan kategori yang Anda pilih. Klik tombol “Kunjungi” pada bagian kanan atas kolom grup.

13. Grup Barang Toko Online Premium

6. Pastikan bahwa Toko Online Premium Anda sudah mempunyai logo/identitas sebuah usaha. Klik “Upload Logo”.

14. Grup Barang Toko Online Premium

7. Jika Anda mempunyai desain banner, Anda bisa menguploadnya di kolom ini “Upload Banner”. Tambahkan Judul Banner, Keterangan, dan Link Gambar.

15. Logo Toko Online Premium

8. Anda bisa menambahkan halaman pada website Toko Online Anda, misalnya FAQ. Tambahkan detail informasi tsb pada “Tambah Halaman”

16. Banner Toko Online WinMarket

 

Terakhir, setiap Anda ingin melihat tampilan keseluruhan dari pengaturan yang sudah Anda lakukan, klik tombol “Kunjungi” pada bagian kanan.

Selamat mencoba Sobat Winners.

 

Yuk tinggalkan komentar Anda.. 🙂

Leave a Reply